Peringati Hari Buku Nasional, LPP Manado laksanakan Lomba Baca Cepat



www.LppManado.com, Tomohon - Warga Binaan Pemasyarakatan LPP Manado mengikuti Lomba Baca Cepat  peringati HARI BUKU NASIONAL yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2019, tanggal tersebut dipilih sebagai Hari Buku Nasional yang di ambil dari momentum peresmian Perpustakaan Nasional pada tahun 1980 silam

Kegiatan Lomba Membaca Cepat ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah yakni Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB).

Selain itu, dengan menstimulasi Minat Baca Warga Binaan diharapkan kedepan, WBP sendiri dapat mengisi waktu luang dengan membaca juga untuk mengurangi tingkat stres selama menjalani masa pidana.

Lomba membaca cepat ini merupakan inisiatif dari Pegawai LPP Manado sendiri karena dianggap penting untuk Pembinaan serta Edukasi bagi WBP.
Kegiatan dibuka oleh Damaris L. Tatura, S.Pd selaku Kasibinadik & Giatja "Dalam rangka memperingati HARI BUKU NASIONAL marilah kita Giat membaca, karena dengan membaca kita membuka wawasan dan pikiran kita yang nantinya bermanfaat bagi diri kita sendiri" tutur Damaris dalam arahannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan 5 Orang sebagai Peserta yang diberikan Materi untuk dibaca selama 5 Menit, setelah selesai dilanjutkan dengan Sesi Tanya Jawab oleh Juri.

Dalam lomba ini, selain dinilai Kecepatan dari Peserta, juga dinilai kemampuan menyerap Intisari dari apa yang dibaca. Setelah kegiatan berakhir, WBP berbondong-bondong meminjam buku untuk dijadikan bahan bacaan.

Diharapkan setelah kegiatan ini, WBP yang ada terus giat membaca Di Perpustakaan Mini yang sudah disediakan.









~Salam Humas~

Selamat Memperingati HARi BUKU NASIONAL ( 17 MEI 2002 - 17 MEI 2019)

Related

Recent 7414747664581034000

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

item