"Tingkatkan Pengetahuan Jurnalistik, LPP Manado mengutus 1 Orang Pegawai ikut Sosialisasi"

LppManado.com - Manado, Memanfaatkan era digital yang saat ini makin pesat berkembang, Pemerintah memakai Media sosial maupun pemberitaan digital dalam mempublikasikan maupun menyampaikan kinerja, ide, program maupun informasi kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Guna menjalankan tugas pokok kehumasan serta mempublikasikan semua kegiatan maupun program di LPP Manado agar dapat menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada masyarakat luar, LPP Manado  mengikutsertakan satu Pegawai yang dianggap mampu dalam mempublikasikan maupun menjalankan tugas Kehumasan dalam kegiatan "Sosialisasi Jurnalistik pada ASN Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut" yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sulut, Jumat (26/07/19).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM  Sulut Efendy Peranginangin, S.H. M.H. yang didampingi oleh Murdjito Sasto, M.Si Kepala Diviai Administrasi dan Raymond Takasenseran, S.H., M.H. Kepala Bagian Program dan Humas. 

Dalam sambutannya Kakanwil berpesan kepada para peserta yang berasal dari semua UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut bahwa "Humas adalah sahabat Media", sehingga seseorang yang ditugaskan dalam bidan kehumasan maupun pemberitaan haruslah menggali ilmu dari rekan-rekan media. Beliau juga menyampaikan kedepan Kanwil Kemenkumham Sulut merencanakan untuk membuka "Media Centre", yang akan membantu para Pegawai untuk menjalankan tugasnya dalam bidang peliputan dan pemberitaan. 

Pimpinan Redaksi Manado Post Tommy Waworundeng, yang menjadi Narasumber dalam Sosialisasi ini, menyampaikan bahwa berita yang akan dimuat itu harus berisi Fakta, Objektif, Berimbang, Akurat dan Lengkap. dan harus memenuhi Unsur 5W + 1H. 

Selain itu juga, dikesempatan yang sama, peserta diajarkan Praktik penulisan berita yang baik dan benar. 

Salam, Humas LPP Manado







Related

Recent 6184796261959067955

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

item