Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor dan Rumah Dinas Lapas Perempuan Kelas IIB Manado

Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Kantor dan Rumah Dinas Lapas Perempuan Kelas IIB Manado di Provinsi Sulawesi Utara diikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Effendy Peranginangin, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin B. Sirait dan Plt. Kalapas Perempuan Kelas IIB Manado Tjahja Rediantana yang berlokasi di Jalan P. L. Kaunang, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon, Jumat (20/09/2019).

Pada kegiatan itu hadir pula Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sulut Murdjito Sasto, Pejabat Eselon III & IV di Lingkungan Kanwil Kemenkumham, Kalapas Kelas IIB Bitung Danang Agus Triyanto, Ka. Rudenim Manado Arthur Mawikere, Ka.Rupbasan Manado Abdu Tilaar, Kalapas Tondano yang diwakili oleh KPLP Fentje Mamirahi, Kepala Ombudsman Sulut Hilda Tirajoh, Dandim 1302 Minahasa yang di wakili Kapt. Inf Maksen Mentang Camat Tomohon Tengah Michael Joseph, Lurah Kolongan Satu Jones Mait serta Pejabat dan Pegawai LPP dan LPKA Tomohon yang turut menyaksikan kegiatan proses awal pembagunan Lapas dan Peletakan Batu pertama di lahan seluas 2 hektare tersebut.



Lapas Kelas IIB Perempuan itu  akan dibangun lengkap dengan fasilitas standard yakni kantor, ruang tahanan, tembok keliling, dapur, rumah dinas pegawai dan fasilitasi lainnya.

Dalam Laporannya, Tjahja juga selaku PPK mengatakan "Meminta dukungan dari semua pihak, juga pendampingan dari pemerintah Kota Tomohon, juga mitra Ombudsman untuk memantau selama proses pembangunan berlangsung"

Kakanwil Effendy Peranginangin pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa "Lapas Perempuan Kelas IIB Manado dijadikan sebagai Pilot Project Penyelenggaraab Revitalisasi Pemasyarakatan karena masuk pada Klasifikasi Lapas Maximum, Medium dan Minimum Security"

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman dalam sambutannya mengatakan "Pemerintah Tomohon berharap dengan hadirnya Lapas Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon dapat memberikan dampak Positif bagi Masyarakat bahkan Pemerintah Kota Tomohon sendiri"  beliau juga menambahkan "Bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan terus membentuk kepedulian sehingga ketika Warga Binaan selesai menjalani hukuman dapat memberikan Terobosan-terobosan yan positif di masyarakat nantinya".

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Lapas Perempuan Kelas IIB Manado oleh PPK dan Direktur Daman Varia Karya dengam Tim Pokja Fisik dengam mengetahui Kakanwil Kemenkumham Sulut, disaksikan Walikota Tomohon dan Kadivmin serta para undangan yang hari.  (HumasLppManado)







Related

Recent 2961002452288422444

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

item