Perkuat Tugas dan Fungsi Pengamanan, LPP Manado Gandeng BNN dan Polri Gelar Test Urine dan Razia Blok Hunian


Tomohon - Senin (10/02/2020), dalam rangka penguatan tugas pokok dan fungsi pengamanan pada Lapas, maka LPP Manado bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, mengadakan kegiatan Test Urine bagi pegawai dan warga binaan serta Razia Blok Hunian. Kegiatan ini juga turut diprakarsai oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulut.

Selain untuk penguatan tupoksi, kegiatan ini juga sebagai upaya dini dalam melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan LPP Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pelayanan Tahanan Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulut, La Samsudin bersama staf. Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan dua kegiatan inti tersebut, Samsudin menyampaikan, "Pelaksanaan test urine ini wajib hukumnya. Maka dari itu kita sebagai pegawai harus menjadi contoh bagi Warga Binaan".


Kepala LPP Manado Gayatri Rachmi Rilowati menuturkan dalam sambutannya meminta kerjasama dari seluruh pegawai untuk wajib berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.


Turut hadir dalam kesempatan ini Kasi Pencegahan BNNP Sulut, Melki Kakomore beserta staf. Dalam sambutannya Melki memaparkan teknis pelaksanaan test urine, mulai dari mengisi formulir surat pernyataan sampai pengambilan dan penyerahan sampel urin kepada petugas dari BNNP Sulut.

 
Kasat Narkoba Polres Tomohon Stenly Mawidingan yang membawa serta Tim Satuan Reserse Narkoba juga turut memberikan sambutan yakni berupa mekanisme penggeledahan (razia) yang akan dilakukan di Blok Hunian LPP Manado.


Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan test urine bagi seluruh pegawai dan warga binaan dikoordinir oleh BNNP Sulut dan Subsi Perawatan LPP Manado.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan (razia) blok hunian dan kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Tim dari Satuan Reserse Narkoba Polres Tomohon.



Diharapkan dengan kegiatan ini LPP Manado dapat terbebas dari pengaruh Narkoba.

Humas LPP Manado - KECe! (Keren, Enerjik, Cerdas)

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

item