Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di LPP Manado


Tomohon - Senin (23/12/2019), LPP Manado mengadakan Upacara Peringatan Hari Ibu yang Ke-91 tahun 2019. Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai serta warga binaan dari LPP Manado dan LPKA Tomohon ini berjalan dengan khidmat meskipun cuaca mendung. 




Yang unik dari upacara kali ini yakni seluruh petugas upacara adalah pegawai perempuan LPP Manado dan LPKA Tomohon. 
 
Plt.Kepala Tjahja Rediantana, Bc.IP, SH, MH, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yakni I Gusti Ayu Bintang Darmawanti. Dalam sambutan tersebut Menteri berharap agar Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. 



Dalam Upacara ini juga dibacakan sejarah singkat Hari Ibu. Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan  Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Tema sentral pembahasan Kongres Perempuan tersebut adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan Anak, poligami dan pendidikan perempuan. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional. 

Salam Humas LPP Manado!




Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

item