Serah Terima Jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara


Manado - Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Rabu (16/1/2019) dilaksanakan di Aula C.J Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Wagub Steven Kandow beserta jajaran Pemprov Sulut, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI Min Usihen Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Milton Hasibuan , jajaran Kemenkumham baik dari Pusat maupun Sulut dan Pejabat yang tergabung dalam Forkopimda Sulut berlangsung hikmat.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, No. M.HH-48.KP.03.03 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengankatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang dibacakan oleh Staff Ahli Menteri Min Usihen. 


Penandatanganan Berita Acara Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sulut

Penyerahan Memori Jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulut oleh Pejabat Lama kepada Pejabat yang baru


Selanjutnya diadakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Kakanwil Kemenkumham Sulut dari Pejabat lama Drs. Murdjito Sasto, M.Si, kepada Pejabat baru Efendy Peranginangin, S.H., M.H., yang disaksikan oleh Wagub dan Staf Ahli Menteri serta seluruh tamu undangan.

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Staf Ahli Menteri Min Usihen

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Staff Ahli Menteri Min Usihen. Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly berpesan kepada seluruh jajaran Kemenkumham Sulut untuk berlomba-lomba meningkatkan layanan publik dengan cara menggabungkan pemanfaatan teknologi, entrepreneurship serta pelayanan yang cepat dan bersih. Yasonna juga menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena target kinerja yang dicanangkan pada tahun 2018 untuk menghasilkan Satuan Kerja (Satker) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dapat tercapai. Beliau juga berharap di tahun 2019 ini Kemenkumham bisa mengulangi prestasi yang sama bahkan lebih untuk semakin banyak Satker yang akan meraih predikat tersebut. Pada akhir sambutannya Yasonna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Drs. Murdjito Sasto, M.Si atas kinerja dan pengabdian selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Sulut, Pemda, Organisasi serta masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan tugas Kanwil Kemenkumham Sulut. 

Dalam kesempatan ini, Wagub Steven Kandow yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga memberikan sambutan. Dalam sambutanya beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Drs. Murdjito Sasto, M.Si atas karya dan jasa yang diberikan selama menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Sulut dan juga menyampaikan selamat berkarya kepada Efendy Peranginangin, S.H., M.H., yang kini dipercayakan sebagai Kakanwil Kemenkumham Sulut.serta harapan kedepan agar apa yang selama ini telah dirintis oleh pejabat yang lama dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru.

Acara kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama pejabat lama dan pejabat baru dengan jajaran Pemprov Sulut, Forkopimda, serta jajaran Kemenkumham Sulut termasuk Kepala Divisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis.

Foto bersama Pejabat Lama dengan Pejabat Baru bersama isteri dan Kepala Kepala Divisi Kemenkumham Sulut

Foto bersama Pejabat Lama dengan Pejabat Baru bersama isteri dan Kepala Kepala UPT Kemenkumham Sulu


Salam, HUMAS LPP MANADO

Related

Recent 4614304577165955666

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item