Plt. Kepala LPP Manado bersama Kasubsi Keamanan Hadiri Konsultasi Teknis Pemasyarakatan


www.LppManado, Manado - Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado dilaksanakan kegiatan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan yang diikuti oleh oleh para Ka. UPT Pemasyarakatan, Pejabat Eselon III Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, serta para peserta diklat Intelijen.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Nomor: W27.DL.04.02-2398 tanggal 18 Juni 2019 perihal Pemanggilan Peserta Kegiatan Konsultasi Teknis Pemasyarakatan.

Konsultasi Teknis Pemasyaratan tersebut dihadiri oleh Plt. Tjahja Rediantana, Bc.IP., S.H., M.H. selaku Plt. Kepala LPP Manado dan Jelly J. H. Tamunu, S.H. selaku Kasubsi Keamanan LPP Manado.

Pembahasan yang menjadi agenda kegiatan yakni terkait bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan negara dan keamanan wilayah Sulawesi Utara tahun 2019. Adapun tema kegiatan "Penerapan Standar Intelijen Pemasyarakatan dan SOP Pengamanan pada Lapas Maximum, Medium dan Minimum di Wilayah Sulawesi Utara" sehingga nantinya dapat berguna untuk menyusun langkah-langkah strategis dan komitmen dalam mewujudkan pemasyarakatan "Kami PASTI" dan "Pasti HEBAT".

Diawal sambutan Kakanwil menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadiran Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku narasumber.

Selanjutnya kakanwil juga menyinggung tentang isu aktual terkait gangguan keamanan di lapas dan rutan. "Sementara situasi yang berkembang pada masyarakat saat ini adalah adanya sikap yang semakin kritis terhadap aktivitas dan kinerja aparat penegak hukum. Kesalahan kecil saja bisa merembet kemana-mana, di sisi lain prestasi atau hal-hal positif lain merupakan hal yg wajar dan seharusnya dilakukan oleh aparat" Ujar beliau diakhir sambutannya.

Salam, Humas LPP Manado





Related

Recent 5827523935631366027

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item