Penghujung Tahun 2018, Plt. Kepala LPP Klas IIB Manado Beri Arahan kepada WBP

Bertempat di Aula Blok Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manado, Senin (31/12/2018), seluruh Warga Binaan berkumpul untuk mendengarkan arahan dari Plt. Kepala, Tjahja Rediantana, Bc.IP, S.H, M.H.



Adapun penyampaian dari Plt. Kepala antara lain adalah mengenai pengembangan kemandirian dan bakat bagi WBP, dimana beliau mendorong WBP belum berpartisipasi untuk dapat menyalurkan bakat dan minat serta potensi yang dimiliki di bidang kerajinan tangan dan kuliner.


Keterampilan kuliner yang telah dijalankan yakni membuat Pisang Goreng, Telur Gabus Keju, dan Onde-Onde.


Sementara di Bidang Keterampilan Kerajinan Tangan yang selama ini dijalankan yakni Kerajinan Bunga Hias yang berbahan dasar dari Kulit Jagung.

Untuk kedepannya, Plt. Kepala bersama dengan jajaran staf di Bidang Kegiatan Kerja yang di Kepalai oleh KaSubSi Jalakdongan Lumbantoruan, S.Sos akan mengadakan kerjasama dengan Dinas Pariwisata di Sulawesi Utara untuk mempromosikan dan memasarkan hasil keterampilan WBP di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Manado.

Plt. Kepala juga mengarahkan kepada WBP agar turut serta berpartisipasi dalam kegiatan apapun yang dibuat oleh LPP Manado, karena sesuai dengan PP 99 Tahun 2012, syarat bagi WBP untuk mendapatkan hak antara lain mendapatkan pengurangan masa pidana (remisi), mendapatkan kesempatan berasimilasi termasuk cuti mengunjungi keluarga, mendapatkan pembebasan bersyarat dan mendapatkan cuti menjelang bebas, yakni telah mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Lapas dengan predikat baik.



Related

Pemasyarakatan 461454327202062855

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item