WBP LPP Manado meraih Juara 4 dalam Poco-Poco Dance Competition antar Napi Lapas/Rutan Se-Sulut

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Natal 2018, Pemerintah Kota Manado Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Utara menggelar kegiatan yang bertema "Chrismast Fit" Poco-Poco Dance Competition 2018 Antar Napi Lapas/Rutan Se-Sulut, Selasa (18/12/2018).

Bertempat di Lapas Kelas IIA Manado, kegiatan yang dihadiri oleh Instansi-instanai yang ada di Manado yakni Pemprov Sulut dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepolisian setempat, pemerintah setempat yakni kelurahan Mahawu Tuminting, Kementerian Agama Kota Manado, Tokoh masyarakat serta Tokoh agama setempat, Kepala dan perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, perwakilan Lapas/Rutan se-Sulut, tak lupa juga peserta yakni Warga Binaan, Tahanan, dan Andikpas.
Mengawali rangkaian kegiatan seluruh hadirin diundang bangkit berdiri untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.



 
Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ecep Sadria, S.H, M.H. selaku ketua panitia kegiatan Christmas Gift. Dalam sambutannya Ecep mengatakan, "Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah yang pertama sebagai wadah minat dan bakat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Kedua sebagai bentuk pembinaan mental dan fisik Warga Binaan dari petugas Lapas/ Rutan, Ketiga meningkatkan kerjasama antar Kemenkumham Sulut dan Pemprov Sulut dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga dan yang keempat sebagai bentuk sinergitas nilai-nila PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Smart, Transparan dan Inovatif.

Dalam kegiatan ini, Sulistyo Wibowo, Bc.IP, S.Pd, M.Si, selaku Kepala Lapas Kelas IIA Manado juga memberikan sambutan. "Dengan kegiatan ini kiranya dapat menunjukkan pada masyarakat diluar bahwa warga binaan juga bisa berkarya. Harapan saya kedepannya ketika bebas nanti Warga Binaan dapat berperan serta Dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat Indonesia" tandas beliau.


Tak ketinggalan sambutan dari Walikota Manado dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado. Dalam sambutan Walikota "Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, olahraga merupakan hak setiap orang termasuk Warga Binaan. Melalui olahraga, WBP mendapat pencerahan bahwasannya tidak pernah ada kata terlambat untuk berolahraga dan WBP dapat menyadari bahwa kesehatan itu penting". Pada akhir sambutannya Walikota menyampaikan "Selamat Menyongsong Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019 bagi seluruh masyarakat kota Manado".



Acara selanjutnya yaitu kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Lomba Poco-Poco antar Napi Lapas/Rutan se-Sulut. Warga Binaan LPP Kelas IIB Manado mendapatkan nomor urut ke empat. Para WBP cantik tersebut dengan semangat menunjukkan penampilan terbaik mereka kepada Tim Juri.
 

Pada akhir acara, diumumkan perolehan Juara, yakni juara 1 Lapas Kelas IIA Manado, Juara 2 Lapas Kelas IIB Bitung, Juara 3 Rutan Kelas IIA Manado, Juara 4 LPP Kelas IIB Manado, serta juara 5 yaitu LPKA Kelas II Tomohon dan Rutan Amurang


Salam HUMAS LPP MANADO

Related

Registrasi dan Bimkemas 4629914149304053596

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item