Tjahja Rediantana, Bc.IP., S.H., M.H. Memberikan Motivasi Kepada WBP LPP Manado dan Andikpas LPKA di penghujung tahun 2018



Kamis (06/12/18), seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado dan andikpas LPKA Tomohon berkumpul untuk mendengarkan arahan dari Plt. Kepala LPP sekaligus Kepala LPKA Tjahja Rediantana, Bc.IP, SH, M.H.

Bertempat di Aula Pendopo LPKA, WBP dan Andikpas dengan seksama mengikuti arahan yang disampaikan oleh beliau.


Di penghujung tahun 2018 ini, beliau menyampaikan berbagai motivasi dan saran untuk WBP dan Andikpas dalam menjalani masa pidana.



Sebagai refleksi akhir tahun, Tjahja mengajak WBP dan Andikpas merenungkan lagi hakikat dan tujuan penciptaan manusia. Bahwasannya Tuhan telah menciptakan manusia dengan segala kemuliaan dibanding makhluk lainnya, hati untuk merasa, otak sebagai akal pikiran. Manusia sempurna karena hati dan akal, inilah yang membedakan manusia dari makhluk yang lain. Karena hati dan akal jika digunakan dengan baik maka akan senantiasa manusia tersebut mengingat Tuhan dan sebaik-baik petunjuk hidup adalah petunjuk-petunjuk dari Tuhan.

Sebagai makhluk yang paling mulia patutnya kita senantiasa bersyukur kepada Sang Pencipta. Bentuk syukur kita adalah salah satunya dgn menggunakan akal dan tubuh untuk berkarya.



Berbicara soal karya, setiap WBP pada dasarnya memiliki kewajiban dalam berkarya, sebagai bagian dari sistem pemasyarakatan di bidang pembinaan.

Untuk itu beliau mendorong WBP untuk dapat berkarya sesuai dengan potensi yang dimiliki. WBP wajib mengikuti seluruh kegiatan yang dijadwalkan, baik itu karya seni, olahraga, ibadah dan kegiatan lainnya sebagai wujud kepatuhan terhadap sistem pemasyarakatan dan juga bentuk rasa syukur terhadap apa yang diberikan Tuhan dalam menjalani hidup khususnya selama menjalani masa pidana.

Pada akhir arahannya, beliau mengajak seluruh wbp untuk mengikuti seluruh aturan yang ada dengan kesadaran penuh dan memunculkan potensi yang ada dalam diri masing-masing.


Salam HUMAS LPP MANADO

Related

Recent 4232625156848242449

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item