Kegiatan The Gathering of Heroes Lapas Perempuan Manado Warnai Semarak Peringatan Hari Pahlawan


Menindaklanjuti Surat Edaran DirjenPas Nomor: PAS-767.PK.01.05.12 Tahun 2018 tentang The Gathering Of Heroes, pada hari ini Sabtu (10/11/18) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado (LPP Manado) yang diikuti oleh Warga Binaan, Pejabat Struktural dan CPNS melaksanakan Pembukaan Kegiatan di Lapangan LPKA Tomohon.


Mengenakan kostum bertema perjuangan, peserta upacara dengan hikmat mengikuti jalannya upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Plt. Kepala LPP Manado, Tjahja Rediantana Bc.IP, S.H., M.H., membacakan sambutan dari DirjenPas, Sri Puguh Budi Utami. Dalam sambutan nya, DirJenPas menyampaikan “Bahwa masa sekarang ini adalah akumulasi hasil perjuangan para pahlawan di masa lampau sampai dengan masa kini. Oleh karena itu kita harus menghormati jasa para pahlawan bukan hanya mengenang masa lalu namun juga dengan cara berterimakasih kepada para pahlawan yang memberikan kesempatan kepada kita setiap hari untuk menghirup dan merasakan suasana yang merdeka, dapat belajar dan bekerja dalam suasana kebebasan sehingga patut nya kita mempertahankan hal ini agar generasi berikutnya dapat memiliki contoh bagaimana hidup dalam Persatuan, kebersamaan, dan kedamaian yang merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan. Pada intinya kegiatan ini bertujuan memberikan. WBP semangat baru untuk mencapai kehidupan yang lebih baik sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam setiap kegiatan dan pembangunan baik dalam keluarga maupun masyarakat, sesuai dengan tujuan Sistem Pemasyarakatan yaitu Re-Integrasi Sosial.”



Plt. Kepala LPP Manado juga berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya "Dalam menyambut hari pahlawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintah daerah adalah satu keluarga besar sehingga saling mendukung untuk keberhasilan pembinaan. Selanjutnya kegiatan ini dikemas dengan suasana untuk mengenang perjuangan para pahlawan menggunakan pakaian-pakaian juga simbol-simbol merah putih, yang mencerminkan semangat sebagai anak bangsa untuk senantiasa mengenang dan melanjutkan perjuangan para pahlawan" yang diakhiri dengan menyerukan Merdeka..... Merdeka..... Merdeka.....!!!


Selesai Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama Pegawai dan Plt. Kepala LPP Manado


Dalam kesempatan kali ini juga diadakan kegiatan lomba-lomba yang diikuti oleh Warga Binaan, antara lain: Lomba Poco-Poco, Lomba Baca Puisi, Vokal Grup dan Solo Lagu Nasional yang disaksikan langsung oleh pegawai serta keluarga warga binaan yang memang sengaja di undang untuk menghadiri acara The Gathering Of Heroes ini. "Kegiatan ini sangat baik, karena membangun jiwa kepatriotan sebagai bangsa yang menghayati perjuangan para pahlawan, sehingga Warga Binaan juga semangat untuk berupaya memperbaiki diri agar menjadi masyarakat yang lebih baik lagi serta berguna bagi bangsa dan negara" tandas salah seorang keluarga Warga Binaan yang identitasnya tidak ingin dipublikasikan. Adapun kegiatan lomba berlangsung meriah ditandai dengan tingginya antusias keikutsertaan lomba dan riuh nya dukungan supporter dari Warga Binaan LPP Manado  dan Andikpas LPKA.


SALAM: HUMAS LPP MANADO.  
MERDEKA..... MERDEKA..... MERDEKA.....!!!

Related

Recent 1457948587663168623

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item