Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan LPP Manado



Upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, pada hari ini Senin (12/11/18) di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado (LPP Manado) berlangsung dengan hikmat. Peserta upacara yang diikuti oleh Pejabat Struktural, CPNS serta Warga Binaan dengan tenang dan disiplin mengikuti jalannya upacara dari awal hingga akhir. 


Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Plt.Kepala LPP Manado Tjahja Rediantana Bc.IP, S.H, M.H. membacakan amanat Menteri Sosial "Pahlawan Di Dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara".

Dalam sambutannya juga dikatakan bahwa "Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah. Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia."


Pada akhir sambutannya Menteri Sosial melalui momentum Hari Pahlawan ini mengajak  marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.




Selamat memperingati Hari Pahlawan! Semoga senantiasa Semangat Pahlawan di Dadaku!


Salam: Humas LPP Manado

Related

Recent 5891585931621393821

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item