Pelayanan Kesehatan bagi Warga Binaan LPP Manado bekerjasama dengan Dinkes Kota Tomohon



Dalam rangka pemenuhan salah satu hak warga binaan yaitu hak mendapatkan pelayanan kesehatan dan mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan yang adil, Selasa (13/11/18) LPP Manado bersama Dinas Kesehatan Kota Tomohon yang sebelumnya telah menandatangani Perjanjian Kerjasama (PK), mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang rutin diadakan setiap sebulan sekali bagi Warga Binaan maupun Pegawai di Lingkungan LPP Manado.

 
Tim dari Dinas Kesehatan yang datang terdiri dari beberapa orang dokter dan perawat ini dengan sabar penuh dedikasi memeriksa satu persatu warga binaan maupun pegawai baik yang memiliki masalah kesehatan maupun sebatas hanya ingin mengetahui gangguan kesehatan yang mungkin dimiliki.


 Ditemui disela-sela kegiatan pemeriksaan, Dokter Vivi selaku perwakilan dari dinas kesehatan yang datang, mengapresiasi kegiatan ini dengan positif. "Kegiatan ini sangat bagus,karena baik wbp maupun pegawai dapat mengetahui kondisi kesehatannya melalu "Screening" kesehatan ini. Dan semoga kedepannya akan terus dilakukan kerjasama seperti ini antara Dinas kesehatan kota Tomohon dan LPP Manado" ujarnya.

Kegiatan ini juga di apresiasi dengan baik oleh warga binaan, ditandai dengan antusias WBP yang tinggi. "Kegiatan pemeriksaan gratis dari Dinas Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi kami warga binaan,karena melihat kondisi di lpp yang belum memiliki tenaga kesehatan seperti Dokter, jadi kesehatan kami dapat terkontrol secara berkala" tandas salah seorang warga binaan yang biasa dipanggil 'Ma Akang'. Ia juga menambahkan harapannya untuk kedepan "sekiranya untuk kedepan kami berharap kepada LPP Manado agar segera mengadakan tenaga dokter tetap untuk lapas, agar pelayanan kesehatan bagi wbp bisa lebih optimal lagi".
 

Related

Recent 2022166739563916854

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item