Pelayanan Kunjungan LPP Manado kepada Disabilitas


Siang itu, Rabu (14/11/18) sekitar pukul 12.15 WITA, ditengah hujan lebat yang mengguyur kota Tomohon, sepasang kakek dan nenek pasutri (pasangan suami isteri) yang sudah terlihat tua dan renta -bahkan sang kakek berjalan terlunta dengan tongkat di tangan- , mendaftarkan dirinya di tempat registrasi pelayanan besukan warga binaan LPP Manado.
Melihat kondisi pasutri tersebut, dengan sigap dan tanggap, Desmon Mahamurah (22 tahun), atau yang biasa disapa  _Emon_, merupakan CPNS yang sedang bertugas di area portir, langsung membopong sang kakek kemudian mempersilahkan kakek tersebut untuk duduk di atas kursi roda yang memang telah disediakan untuk pengunjung disabilitas yang hendak menemui keluarga ataupun kerabat yang menjadi Warga Binaan sebagai bentuk pelayanan prima di LPP Manado.

Terpantau oleh Tim Humas LPP, Emon, yang saat itu tengah mendorong sang kakek yang duduk di kursi roda dengan ramah sekaligus sigap, mengantarkannya ke ruang besuk diikuti oleh sang nenek.

Sesampainya di ruang besuk, J -Warga Binaan LPP Manado yg merupakan anak dari pasutri tersebut dengan antusias menyambut sang ayah dan ibu tercinta yang jarang ditemuinya. Terlihat senyum lebar dan juga haru di wajah anak dan orang tua tersebut sembari J memeluk sang ayah.

"Sebagai seorang ASN sudah selayaknya memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, hal ini saya lakukan selain sebagai tanggung jawab yg melekat kepada saya, ini juga sebagai perbaikan citra penjara yg masih dalam stigma negatif dimasyarakat, karena kita sudah menggunakan sistem pemasyarakatan.. sudah selayaknya ada perbaikan pelayanan kepada masyarakat, hal ini bisa dimulai melalui pemberian pelayanan yg prima bagi masyarakat dalam hal ini para pembesuk" ungkap Emon ketika ditanyai tentang alasan serta motivasinya melayani pengunjung.

Ditanya mengenai harapan untuk pelayanan LPP kedepannya, Emon menungkapkan "Harapan kedepan semoga pemberian pelayanan dapat berjalan dengan baik, dan berimbang dan juga adil, tidak memandang bulu" tandas Emon mengakhiri pembicaraan.

Salam tim humas LPP Manado

Related

Recent 3075917356935881455

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item