Pegawai dan WBP LPP Manado Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah


Menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-131.UM.06.02 Tahun 2018 tentang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah, di lingkungan Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (20/11/2018), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado (LPP Manado) dan LPKA Kelas II Tomohon menggelar Tausiyah dan Muhasabah dalam rangka memperingati Maulid atau hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.


Bertempat di Masjid Arrahman, Tausiyah yang diikuti oleh Pegawai, warga binaan serta andikpas di lingkungan LPP Manado dan LPKA Tomohon, berlangsung khusyuk dan hikmat. Dalam kesempatan ini Plt. kepala LPP Manado Tjahja Rediantana Bc.IP, S.H., M.H., menyampaikan sambutan dimana dalam sambutannya itu beliau mengisahkan kembali kisah-kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dapat di ambil hikmah dan pelajarannya.


Mengangkat tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriyah, perkuat Ukhuwah Islamiyah", baik pegawai maupun warga binaan dan andikpas mengikuti dengan seksama siraman rohani dari penceramah Al-Ustadz Faisal Abdi Sabaya.


Dalam ceramahnya, Ustadz Faisal menyampaikan tentang penguatan Ukhuwah Islamiyah yaitu hubungan/jalinan antar sesama muslim, dengan cara meniru dan menerapkan teladan-teladan Nabi Muhammad SAW. Karena sesungguhnya telah tertuang dalam Al-Qur'an Surah Al-Ahzab ayat 21 yang artinya :
"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah",
Maka sebagai muslim yang beriman hendaknya selalu menerapkan dan meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW.


Insyaallah, dengan kegiatan ini semakin memperkuat tali persaudaraan (ukhuwah) diantara sesama manusia serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Yang Maha Pencipta.


Salam HUMAS LPP MANADO

Related

Recent 2843264051782120903

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item