21 CPNS LPP Manado yang mengikuti Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Gelombang II, dinyatakan Lulus dengan Hasil Memuaskan


Dinyatakan Lulus Latsar dengan hasil memuaskan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Bandiklat Provinsi Sulut) Ir. J. V. Senduk,  21 Orang CPNS LPP Manado mantapkan diri menjadi Agen Perubahan.


Bertempat di Aula Badan Diklat Provinsi Sulut (16/11/18) dilaksanakan Kegiatan Penutupan Latsar CPNS Golongan II dan III Tahun 2018. Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Laporan Penyelenggaraan Latsar CPNS 2018 oleh Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Drs. Jahja P. Rondonuwu, M.Si dan kemudian dilanjutkan dengan Penanggalan ID Card Peserta serta penyerahan Sertifikat simbolis oleh Plt. Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Drs. Murdjito Sasto, M.Si., didampingi oleh Kepala Bagian Umum Basir, S.H., M.H.

"Rangkaian kegiatan dari awal perekrutan hingga akhir yang telah diikuti oleh peserta gelombang I dan II kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya, beliau berharap kedepannya para CPNS yang baru saja menyelesaikan latsar ini dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN dapat menjadi agen perubahan dan tetap dapat menjaga integritasnya. Selain itu juga, Plt. Kakanwil Mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia BANDIKLAT Pemprov Sulut atas kerja sama yang telah terjalin selama ini dan yang pasti masih akan berlanjut mengingat ke depan masih akan ada perekrutan dan pembinaan CPNS Kemenkumham Sulut yang akan mengikuti Latsar di Bandiklat ini." ucap Plt. Kakanwil dalam sambutannya.Dalam Latsar kali ini diikuti oleh 112 orang CPNS terdiri dari 70 orang CPNS golongan II dan 42 orang CPNS golongan III. Kegiatan yang berlangsung selama 113 hari terdiri dari 33 hari On Campus dan 80 hari Off Campus selama kurang lebih 3 bulan dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

  Mengacu pada Peraturan Pemerintah No. 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, Latsar CPNS bertujuan: 

  • Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) sesuai dengan kebutuhan instansi.
  • Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat.
  • Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik.


Kegiatan Latsar PNS gelombang II Tahun 2018 Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Utara dinyatakan lulus seluruhnya yakni 112 orang CPNS.

Salam HUMAS LPP MANADO





Related

Recent 9169260090908416173

Posting Komentar

emo-but-icon

E-LAPOR LPP Manado

E-LAPOR LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

UPG LPP Manado

UPG LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

WBS LPP Manado

WBS LPP Manado
klik gambar untuk melaporkan!

Chat Here

Follow Us On Medsos

Hot in week

Recent

Comments

Arsip Blog

Fanpage Facebook

Total Tayangan Halaman

item